Pages

Kamis, 24 Mei 2012

[Review] Operation: Proposal

Diposting oleh MutiaMulyadi di 16.11
Halooo bulan Mei!! Waaah, lama banget ya sejak UTS saya nggak posting di my room lagi xD
Sebelum saya nulis postingan pertama di bulan ini, saya cuma mau pamer kalo di bulan ini tepatnya hari ke-13, saya ulang tahun yang ke-19 looo. Xixixixi, saya yakin ini ga penting banget.

Wokelah, daripada info (gak penting) di atas, saya mau kasih tau kalau akhir" ini saya lagi giat"nya nonton K-Drama. Hubungannya dengan postingan kali ini adalah saya mau kasih review singkat dari salah satu K-Drama tahun 2012 yang sedang saya tonton:


Genre: Romance, Comedy
Director: Kim Woo Sun
Screenwriter: Yoon Ji Ryun
Broadcast Network: CSTV
Broadcast Period: February 8, 2012 to March 29, 2012
Air Time: Wednesday and Thursday 20:50
Episodes: 16


Operation: Proposal's cast

Hal pertama yang membuat saya tertarik untuk menontonnya karena main cast cowoknya adalah Yoo Seung Ho, dia satu dari sekian banyak aktor yang saya tunggu drama"nya kayak God of Study dan The Great Queen Seondeok. Yang kedua, dilihat dari poster dramanya bisa dipastikan genre drama ini adalah romantic, salah satu genre yang menjadi favorit saya.Yang ketiga, bersyukurlah bagi yang cepat bosan dan malas untuk mengikuti sebuah cerita serial secara berbelit-belit karena jumlah episode K-drama ini hanya 16 episode.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Operation: Proposal berkisah tentang seorang pemuda bernama Kang Baek Ho (Yoo Seung Ho) yang menyukai baseball (posisinya sebagai pitcher atau pelempar bola). Seorang gadis bernama Ham Yi Seul (Park Eun Bin) yang telah dikenalnya sejak kecil menjadi cintanya. Sayangnya, Baek Ho tak pernah menyatakan rasa sukanya pada Yi Seul hingga akhirnya gadis itu menikah dengan pelatih baseball Baek Ho di SMA bernama Kwon Jin Won (Lee Hyeon Jin). Di hari pernikahan Yi Seul, Baek Ho merasa sedih. Penyesalannya karena tak pernah berusaha mendapatkan Yi Seul padahal mereka selalu bersama selama 20 tahun itu bertambah ketika ia menemukan surat cinta yang ditulis Yi Seul untuknya. Inti surat itu bahwa Yi Seul juga memiliki perasaan yang sama dengan Baek Ho.

Di tengah kesedihan dan penyesalannya itu Baek Ho bertemu dengan seorang laki-laki yang menyebut dirinya 'Konduktor Waktu'. Ia memiliki kemampuan untuk mengatur waktu bahkan bisa membuat Baek Ho kembali ke masa lalu.

Melalui bantuan sang konduktor, Baek Ho mulai menata kembali kehidupan masa lalunya hingga ia berusaha untuk mendapatkan cintanya. Ia ingin laki-laki yang dinikahi Yi Seul adalah dirinya, bukan orang lain.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
K-drama ini adalah re-make dari J-drama Puropoozu (proposal) Daisakusen atau Operation Love (2007) yang main cast-nya diperankan oleh Tomohisa Yamashita alias YamaPi (member boyband 'NEWS'). J-dramanya sukses mendapat perhatian pemirsa, bahkan banyak award yang didapat dari drama Operation Love ini. Sayangnya, saya belum menonton versi Jepangnya :P

Overall, K-drama Operation: Proposal ini benar" membuat saya terharu, terlebih saat melihat perjuangan Baek Ho untuk  mendapatkan Yi Seul dan mewujudkan impiannya sebagai seorang pitcher dalam sebuah tim baseball. Selain itu Yoo Seung Ho saya nilai baik dalam memerankan perannya sebagai Kang Baek Ho, pemuda yang tengah berjuang mendapatkan cintanya meskipun pada awalnya saya merasa Baek Ho ini adalah karakter pengecut yang sama sekali tak memanfaatkan kesempatan untuk menyatakan perasaannya pada gadis yang ia sukai.

Soundtrack di drama ini juga pas. Saya suka saat mulai diperdengarkan sebagai backsound beberapa adegan.  Drama ini sarat dengan quotes. Selesai menonton K-drama ini saya bilang pada diri saya sendiri, "Jangan sampai saya seperti Baek Ho. Jangan sampai saya menyesali apapun di masa sekarang, hingga saya harus memohon untuk kembali ke masa lalu untuk mengubahnya."

2 komentar:

Anonim mengatakan...

waaa......., pinjemin tta2 DVDny dong, Ci #puppy eyes

Anonim mengatakan...

How to play online baccarat | The Wire
The 바카라사이트 best way to get started is through a game. Baccarat is an interesting game to play for a reason and the best way 바카라 사이트 to enjoy it is 메리트 카지노 고객센터 with

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Mutia's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review